Rekomendasi Desain Ruang Tamu Simple Elegan Terbaru 2023

Bagi Anda yang menginginkan tampilan yang tegas dan bersahaja, maka diperlukan mempelajari rekomendasi desain ruang tamu simple elegan.

Meskipun menggunakan tata letak yang sederhana, ia memiliki gaya yang halus dan khas. Selain itu, tidak membutuhkan banyak ornamen agar terlihat menarik.

Selain nyaman, tata letak ruang tamu sederhana dan murah banyak disukai. Dengan demikian, siapa pun dapat dengan mudah mencobanya.

Rekomendasi Desain Ruang Tamu Simple Elegan

Berikut adalah beberapa saran menarik yang seharusnya memotivasi untuk mendesain ruang impian Anda.

  • Tata Letak Ruang Tamu Minimalis Di Outdoor

Bagi Anda yang tinggal di rumah mungil, pilihan lain adalah menempatkan ruang tamu di teras. Maka, itu akan menghemat ruang interior dan dapat digunakan untuk ruangan lain. Selain itu, acara kumpul keluarga bisa diadakan di teras rumah.

Gunakan furnitur yang tidak mudah rusak terkena hujan dan sinar matahari karena berada di luar ruangan. Kayu jati merupakan bahan pengganti yang bisa digunakan untuk membuat meja dan kursi. Terinspirasi oleh tata ruang tamu sederhana ini?

  • Ruang Tamu Biru Cerah Muda

Putih adalah warna utama dalam desain ruang tamu minimalis ini. Cat putih menutupi langit-langit dan dinding. Untuk menghindari tampilan yang seragam dan monoton, lantai berwarna krem.

Ruang tamu didekorasi dengan warna biru cerah untuk memberikan aspek yang lebih hidup dan menarik. Sofa ruang tamu dilapisi kain biru dengan motif bunga yang menambah keindahan ruangan.

  • Ruang Tamu Indah Dengan Perabotan Kayu

Kursi kayu mungkin bisa menjadi solusi terjangkau untuk Anda saat mendesain ruang tamu impian. Selain kokoh, material kayu memiliki tekstur khas yang memberikan tampilan natural.

Warna alami bahan kayu bekerja dengan baik dengan berbagai pola. Kursi kayu dan dinding berwarna hijau pastel dan pink berpadu, seperti pada desain ruang tamu mungil di atas.

Permadani bulu ditambahkan sebagai alas empuk agar terasa lebih hangat dan nyaman. Ide desain ruang tamu ini murah dan sederhana kan? Desain ruang tamu simple elegan ini sangat direkomendasikan.

  • Desain Ruang Tamu Vintage Sederhana

Konsep retro terlihat pada desain awal ruang tamu. Ide desain yang satu ini bercirikan penggunaan perabot bergaya vintage. 

Meski furniturnya sudah ketinggalan zaman, namun tetap menarik perhatian karena sentuhannya stylish. Anda bisa memberikan perubahan pada furniture usang dengan mengecat ulang dan menambahkan bantalan busa biru yang kontras. 

Ruang tamu tampak cantik berkat karpet biru cerah. Jangan lupa untuk memperhatikan standar pencahayaan dalam ruangan.

  • Ruang Tamu Natural Nyaman Dan Hangat 

Penggunaan material bambu pada kursi dan kerajinan tangan memberikan tampilan alami ruang tamu yang nyaman. Ruang tamu yang menakjubkan ini didekorasi dengan kerajinan berbahan dasar rotan.

Karena tidak banyak furnitur di ruang ini, tidak terasa sempit atau kecil. Pemilik membuat kursi putih yang cantik dan menggemaskan dari kaleng cat sebagai kursi tambahan. Wujudkan warna cat impian Anda, terbaik dan konsisten di Avian Brands, tersedia juga di marketplace Amazon.

Sebagai alternatif, Anda bisa duduk di atas karpet yang disediakan jika cukup banyak pengunjung yang datang. 

  • Desain Rumah Bambu Untuk Ruang Tamu

Banyak rumah tradisional yang dibangun dari bambu dan kayu dapat ditemukan di pedesaan. Seluruh struktur dibangun dari anyaman bambu.

Meskipun desainnya sederhana dan kuno, Anda dapat mencobanya. Ruangan akan terlihat lebih hidup, berbeda dan istimewa. Selain terjangkau, furniture bambu memiliki keindahan alam, oleh karena itu mencobanya adalah pilihan terbaik.

  • Perpaduan Desain Vintage Dan Minimalis

Konsep retro juga hadir pada desain ruang tamu polos ini. Ruang hidup dapat dibuat menarik secara visual dengan memadukan gaya minimalis dan retro.

Kesan masa lalu dan masa kini dapat bersinergi untuk menciptakan suasana yang sejuk dan mempesona. Permadani bulu juga digunakan sebagai alas di ruang tamu. 

Kombinasi warna cat ruang tamu yang digunakan mulai dari warna putih, coklat kayu, dan warna mint pada rak dan pintu agar terlihat lebih nyaman. Desain ruang tamu simple elegan ini kami rekomendasikan.

Demikian ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai desain ruang tamu simple elegan, semoga memberikan banyak manfaat.