Siapa Karakter Pertama di Marvel? Yuk Kita Telusuri Lebih Jauh!

 



Ada yang tau, siapa karakter pertama di Marvel? Menentukan karakter pertama di Marvel Comics merupakan pertanyaan yang kompleks dan penuh dengan perdebatan. Hal ini dikarenakan sejarah panjang Marvel Comics yang diwarnai dengan berbagai perubahan nama, penerbit, dan kontinuitas cerita.

 

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita akan berkenalan dulu dengan beberapa kandidat kuat di film besutan Marvel dan melihat beberapa faktor pertimbangan yang bisa menjadi bahan untuk menentukan jawaban pertanyaan di atas.

Siapa Karakter Pertama di Marvel?

 

Yuk kita lihat dulu beberapa kandidat kuat untuk gelar "karakter pertama" di Marvel:

1. The Human Torch (Jim Hammond)

Muncul pertama kali di komik Marvel Comics #1 (Oktober 1939), The Human Torch (Jim Hammond) yang diciptakan oleh Carl Burgos dianggap sebagai karakter pertama Marvel Comics terbitan Timely Comics, pendahulu Marvel Comics.

2. Namor the Sub-Mariner

Namor the Sub-Mariner, diciptakan oleh Bill Everett, debut di komik Marvel Comics #1 (Oktober 1939) alongside The Human Torch. Namor merupakan antihero yang memiliki kekuatan super dan kemampuan untuk hidup di air dan daratan.

3. Angel (Thomas Halloway)

Angel, diciptakan oleh Martin Goodman dan Paul Gustavson, juga debut di komik Marvel Comics #1 (Oktober 1939). Angel memiliki kekuatan super dan kemampuan untuk terbang dengan sepasang sayap berbulu.

4. Masked Raider (Frank Martin)

Masked Raider, diciptakan oleh Ray Gill, debut di komik Red Raven Comics #1 (April 1940). Masked Raider merupakan karakter superhero bertopeng yang menggunakan pistol dan memiliki sidekick bernama Red Raven.

5. Captain America (Steve Rogers)

Captain America, diciptakan oleh Joe Simon dan Jack Kirby, debut di komik Captain America Comics #1 (Maret 1941). Captain America merupakan simbol patriotisme dan pahlawan super ikonik yang terkenal dengan perisai vibraniumnya.

 

Baca juga: Pemeran di Avengers the Kang Dynasty

3 Faktor yang Menjadi Pertimbangan

 

Memilih satu karakter sebagai yang "pertama" di antara kandidat-kandidat di atas adalah hal yang sulit. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan:

 

  • Karakter mana yang muncul pertama kali dalam publikasi Marvel Comics?
  • Apakah karakter tersebut masih eksis dalam kontinuitas Marvel Comics saat ini?
  • Seberapa terkenal dan ikonik karakter tersebut di antara para penggemar Marvel?

Kesimpulannya

Tidak ada jawaban yang mudah untuk pertanyaan "Siapa karakter pertama di Marvel?". Jawabannya tergantung pada definisi "karakter pertama" dan faktor-faktor yang dipertimbangkan. Setiap karakter memiliki sejarah dan signifikansinya sendiri dalam perjalanan panjang Marvel Comics.

 

Dia akhir, jangan lewatkan artikel terbaru kami tentang kapan Avengers Secret Wars rilis dan kekuatan dr Strange jika ingin informasi seputar Marvel lainnya.