Ide Bisnis Online Selama Pandemi

f:id:timseogaruda:20210326215044p:plain


Berkat perkembangan zaman, membuat semua aktivitas dapat dilakukan secara online. Dunia bisnis salah satunya. Apalagi di keadaan sekarang, pandemi memberi pengaruh yang buruk untuk beberapa aspek. Seperti pendidikan, ekonomi, bahkan aktivitas sehari-hari.

Memulai bisnis online dalam keadaan pandemi seperti ini merupakan pilihan yang tepat. Selain menambah pemasukan keuangan, kita juga dapat belajar dan mencari pengalaman di dunia bisnis di era digital ini.

Berikut ide bisnis yang kami rekomendasikan untuk Anda yang hanya berdiam diri selama masa pandemi.

Content Writer

Pekerjaan ini cocok untuk Anda yang suka menulis atau mempunyai basic dalam menulis artikel. Anda dapat memanfaatkan peluang ini sebagai bisnis dan membuka jasa penulis. Diluar sana ada begitu banyak website yang membutuhkan konten-konten yang bermanfaat. 

Online Shop

Membukan online shop merupakan bisnis yang sangat populer di era sekarang. Dengan modal yang kecil Anda juga dapat berjualan menggunakan sistem reseller. Anda dapat memulainya dengan mempromosikan di akun sosial media. 

Seperti Instagram, jangan lupa untuk menggunakan akun instagram bisnis. Karena ada begitu banyak fitur instagram bisnis yang dapat membantu promosi brand bisnis Anda. Cara membuat akun instagram bisnis pun mudah.

Jangan lupa jika followers merupakan faktor penting dari promosi melalui media sosial. Begitu banyak cara para pelaku bisnis untuk menambah followers. Cara menambah followers mudah contohnya adalah membeli di jasa followers atau mengadakan giveaway dan diskon.

Jasa Desain

Untuk Anda yang memiliki pengalaman dan keahlian di bidang desain grafis ataupun editing video. Anda dapat manfaatkan keahlian Anda menjadi bisnis. Bisnis yang satu ini banyak di cari oleh berbagai pihak. Tarif dalam jasa editing pun lumayan tinggi.

Jasa Menggambar Fanart atau Lukisan Digital

Bermodalkan keahlian dalam menggambar dan menggunakan aplikasi menggambar digital. Anda dapat menjual hasil karya Anda sesuai dengan request yang diinginkan audiens. Bisnis ini tidak memerlukan modal. 

Jual Pulsa

Kebutuhan manusia akan pulsa dan paket data begitu tinggi. Karena hampir semua orang sudah menggunakan smartphone untuk kehidupan sehari-hari. Bisnis ini hanya memerlukan koneksi internet, smartphone, dan sarana untuk membeli pulsa.

 

Itulah beberapa ide bisnis online yang dapat kami rekomendasikan. Manfaatkan waktu Anda untuk memulai bisnis online yang dapat membantu kebutuhan Anda di masa pandemi ini.